Monday 2 September 2019

Kejutan Tim Dota 2 di Pekan 5 ESL Indonesia Championship!


Kejutan Tim Dota 2 di Pekan 5 ESL Indonesia Championship! - Kejutan Tim Dota 2 di Pekan 5 ESL Indonesia Championship!Belum lama ini, laga minggu kelima untuk Dota 2 di ESL Indonesia Championship S2 sudah selesai berlangsung. Ternyata dalam pertandingannya itu penuh kejutan yang betul-betul pantas untuk sobat gamers saksikan loh!

Hari pertama saja, PG.Orca yang menempati papan tengah klasemen sementara sudah berhasil ditahan imbang oleh Hans Pro Gaming (HPG) yang berada di papan bawah. Kok dapat? Yap, di game pertama Orca memang mendominasi sebagian besar permainan, namun HPG sudah bertahan sekuat kekuatan padahal Orca lah yang berhasil memenangkannya dengan poin 21-41 di menit 49:36. Tetapi, kekuatan juang tim asal Palembang ini justru sungguh mengangumkan.

Kemudian, di game kedua ada yang lebih mengejutkan lagi, dimana Tenaga “MamangDaya” Pamungkas tampil mengagumkan di permulaan laga dan Haikal “DEADFOX^” Hadzik berhasil mengacak-acak lawannya mengaplikasikan hero Phantom Lancer. Akan namun, sayangnya tidak berhasil membawa kemenangan untuk PG.Orca di game kedua. Hal ini lagi-lagi dikarenakan oleh kekuatan juang HPG yang istimewa, sehingga permainan yang awalnya didominasi oleh Orca malahan membawa kondisi berbalik di sekitar menit 40.

Di menit 47 malahan, kemauan PG.Orca sempat timbul sebab berhasil mempertahankan barrack mereka di Top Lane. Tetapi, motivasi dan kekompakan Nofian “Potato” Bondan beserta kawan-kawannya dari HPG berhasil membawa kemenangan dengan poin walhasil 43-38 di menit 51.

Selanjutnya laga kedua terjadi, ialah laga antara EVOS Esports dan PG.Barracx (PGB). Kedua tim ini tidak keok seru dari laga pertama tadi. Karena, EVOS Esports dalam game pertamanya sempat tertinggal di permulaan permainan, namun walhasil berhasil memutar balik kondisi setelah satu kekeliruan yang dilakukan oleh PGB. Kunci kemenangan EVOS di game pertama ini ialah Adit “AVILLE” Rosenda dan Souliya “Jackky” Khoomphetsavong yang bermain dengan cerah. Kecuali itu, pemain baru EVOS ialah Jackky atau yang terdaftar dengan nama Souliya Khoomphetsavong yang berasal dari kota Louangprabang, Laos seketika mencuri perhatian sejak sebagian laga.

Lalu, di game keduanya PGB kembali merajai permulaan permainannya lagi. Tetapi, kali ini mereka lebih konsisten dan bermain dengan begitu menawan. Sehingga, mereka berhasil membawa kemenangan yang nyaris total dengan poin 30-8 di menit 36:40. PGB berhasil mencuri satu kemenangan di game kedua dari EVOS yang berada di peringkat kedua klasemen sementara ESL Indonesia Championship S2 akibat andil yang besar dari Muhammad “Azur4” Lutfhi dan Hidayat “lawlesshy” Narwawan.

Oh ya, pada hari kedua minggu kelima ini tidak seheboh hari sebelumnya. Karena, ada tim Antrophy yang terpaksa dianggap Walk Out (WO) akibat mengalami persoalan teknis di Gaming House mereka. Sehingga, kita tidak dapat memperhatikan keseruan laga antara Antrophy dengan BOOM ID dan BOOM ID malahan otomatis seketika mengantongi kemenangan 2-0.

Kecuali itu, di hari kedua ini ada laga yang terjadi antara Alter Ego yang menempati peringkat 3 klasemen sementara, melawan The Prime yang masih terjerembab di posisi terakhir. Di game pertama, Alter Ego sudah memimpin dari permulaan permainan dan menekan terus lawannya hingga memenangkan pertarungan di menit 28:24 dengan poin akhir 39-19. Game kedua malahan hampir tidak jauh berbeda, sebab Alter Ego yang sekarang diperkuat oleh pemain-pemain kelas kakap seperti Farand “Koala” Kowara, Ramzi “Ramz” Bayhaki, dan Michael “KelThuzard” Samsir sudah berhasil memukul telak The Prime dengan poin 30-9 dalam waktu 23 menit saja.

Oleh sebab itu, dari semua hasil laga yang terjadi di minggu kelima tadi, ada sebagian perubahan posisi yang terjadi di klasemen sementara. Salah satunya saja seperti posisi EVOS Esports di peringkat kedua yang sudah digeser oleh Alter Ego dan posisi PG.Orca yang naik ke posisi lima, posisi yang sebelumnya ditempati oleh Antrophy.


Nah, jadi bagaimana berdasarkan sobat gamers? Akan seperti apakah kelanjutan dari ESL Indonesia Championship S2 di minggu berikutnya? BOOM ID sendiri sih sudah dapat dipastikan bakal melaju ke babak Semifinal. Tetapi, siapakah 3 tim yang akan mengantar mereka nanti ya?

Jadi makin penasaran, bukan? Apalagi, jawara dari turnamen ini bakal menerima kursi untuk berlaga pada jenjang turnamen yang lebih tinggi lagi, ialah ESL Clash of Nations Bangkok 2019 pada tanggal 25-27 Oktober 2019. Turnamen hal yang demikian masuk dalam rangkaian acara Thailand Game Show, dimana akan ada 8 tim terbaik dari tiap negara yang berada di Asia Pasifik seperti Indonesia, Malaysia-Singapura, Thailand, Vietnam, Australia-New Zealand, Filipina, dan India yang akan memperebutkan total hadiah sebesar US$50 Ribu.

Makanya, Jangan lupa untuk saksikan terus ESL Indonesia Championship S2 – Dota 2 yang diberi tahu oleh Indofood dengan Chitato, Good to Go, Pop Mie, dan Mercedez sebagai Premium Sponsor serta ditunjang oleh Acer Predator dan Logitech sebagai Official Partner ini di kanal YouTube ESL Indonesia maupun Facebook Fanpage ESL Indonesia ya!

TOP GAME :
PUBG
MOBILE LEGENDS
ARENA OF VALOR
DOTA 2 

0 comments:

Post a Comment