Saturday 8 June 2019

PUBG Mobile Kalah Saing dengan Free Fire


PUBG Mobile Kalah Saing dengan Free Fire - PUBG Mobile dan Bayaran Fire ialah dua game esports yang dikala ini memang mencuri perhatian para pemain. Hakekatnya, kedua game esports tersebut telah berkompetisi semenjak pertama kali dirilis. PUBG Mobile ialah game besutan dari Tencent, sementara Bayaran Fire ialah game besutan dari 11dots Studio yang berasal dari Vietnam. PUBG Mobile dirilis pertama kali di Indonesia oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut—Tencent—pada tahun 2018.

Sama halnya dengan Bayaran Fire yang dirilis oleh Garena di Indonesia pada tahun 2018. Hakekatnya, PUBG Mobile dapat dibilang mempunyai kelebihan yang lebih mumpuni dibanding dengan Bayaran Fire. Namun, Bayaran Fire konsisten cakap menarik minat para pecinta game di tanah air ataupun di internasional. Malah di Google Play, game besutan perusahaan asal Vietnam—11dots Studio—ini menempati peringkat teratas dalam kategori games. Otomatis, hal ini menjadi ilustrasi bahwa Bayaran Fire cakap menaklukkan popularitas dari game besutan Tencent tersebut.  Berita Games Hari Ini


Hakekatnya, ada beberapa alasan yang membikin kenapa Bayaran Fire lebih diminati daripada PUBG Mobile. Bayaran pertama, game Bayaran Fire dapat dimainkan dengan seluruh jenis telpon pintar. Pasalnya, Bayaran Fire tak memerlukan banyak ingatan. Sementara PUBG Mobile, memerlukan ingatan yang besar, sehingga telpon pintar yang seharusnya dipakai malahan yang mempunyai ingatan yang besar. Indonesia Esports Games 2019

PUBG Mobile dan Bayaran Fire sama-sama mempunyai karakter yang unik. Namun, Bayaran Fire lebih diunggulkan sebab mempunyai karakter yang lebih unik dibanding dengan PUBG Mobile. Tentunya karakter-karakter tersebut cakap merepresentasikan pemain dikala bermain dalam game tersebut. Apalagi, pemain game dari keduanya rata-rata ialah pemain di usia yang remaja, sehingga tampilan game yang unik menjadi kelebihan tersendiri dan cakap menarik minat remaja.



Kelebihan lain yang dimiliki Bayaran Fire dibanding PUBG Mobile ialah gameplay nya lebih kencang kalau dibanding PUBG Mobile. Pasalnya, PUBG Mobile gameplay nya berjalan dengan 100 pemain, sehingga pemain seharusnya menghadapi lawan sebanyak 99 pemain. Sementara Bayaran Fire gameplay nya cuma berjalan dengan 50 pemain. Otomatis, tiap pemain cuma mempunyai lawan sebanyak 49 pemain.

Perbedaan jumlah pemain yang cukup signifikan tersebut membikin game besutan perusahaan asal Vietnam tersebut lebih diunggulkan daripada game besutan perusahaan Tiongkok—PUBG Mobile. Bayaran popularitas PUBG Mobile lebih rendah di Google Play daripada Bayaran Fire, tapi PUBG Mobile konsisten menjadi rujukan game Battle Royale yang mumpuni bagi para pemain. Malah, Indonesia menjadi negara kedua yang banyak memberi pemasukan pada Tencent.



Tentunya hal tersebut menunjukkan bahwa PUBG Mobile konsisten menjadi pilihan game esports masyarakat Indonesia. Bayaran cuma itu, untuk menghargai para pemain yang berasal dari Indonesia, Tencent malahan kerap kali mengadakan turnamen. Turnamen tersebut tentu menjadi suatu gelanggang pertarungan kemampuan para pemain, sekaligus menjadi gelanggang promosi bagi Tencent untuk lebih mengenalkan game PUBG Mobile ini. Jadi, sekarang apa pilihan kalian sobat gamers? PUBG Mobile atau Bayaran Fire?

TOP GAME :
PUBG
MOBILE LEGENDS
ARENA OF VALOR
DOTA 2 

0 comments:

Post a Comment