Sunday 9 June 2019

Diubah Nama PUBG Mobile Cina Malah Raih Laba Tertinggi Dunia


Diubah Nama PUBG Mobile Cina Malah Raih Laba Tertinggi Dunia - PUBG Mobile Cina yang kini memiliki nama Game for Peace, ternyata mendapatkan predikat sebagai game esports yang mampu meraih penghasilan tertinggi atau keuntungan tertinggi dalam selang satu hari saja. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang cukup bagus untuk pihak pengembang, yang di sini merupakan Tencent. Menurut website Sensor Tower, dikenal bahwa Tencent telah berhasil memadukan antara PUBG Mobile yang original dengan Game for Peace. Keberhasilan dari Tencent hal yang demikian kelihatan dari banyaknya peminat, sehingga membuat keuntungan atau penghasilan yang diraih Tencent sangat tinggi. Bagaimana tak, dalam selang satu hari, Tencent dapat menerima penghasilan hingga 4,8 juta dolar AS atau seandainya dirupiahkan akan berimbang dengan Rp 68,2 miliar.

Coba bayangkan, seandainya dihitung selama sebulan, berapa keuntungan yang akan diraih pihak Tencent sebagai pengembang? Tentunya sangat banyak. Sensor Tower ternyata juga memberikan perhitungan seandainya rata-rata penghasilan Tencent sebesar itu selama sebulan. Dari perhitungan yang dilakukan hal yang demikian,dikenal bahwa Tencent selama sebulan dapat meraih penghasilan hingga 146 juta dolar AS atau yang berimbang dengan sekitar Rp 2 triliun. Berita Games Hari Ini



Cukup fantastis memang. Kecuali itu, jumlah keuntungan yang didapatkan oleh pihak Tencent memang lebih banyak daripada pengembang-pengembang game esports yang ada di dunia. Otomatis, penghasilan hal yang demikian mewujudkan Tencent sebagai pengembang game esports yang mampu meraih penghasilan tertinggi. Tak hanya itu, game besutan Tencent ini juga berhasil mengungguli penghasilan dari game lain yang juga diwujudkan oleh Tencent—Honor of Kings. Indonesia Esports Games 2019

Menurut Randy Nelson—Kepala Pengawasan di Sensor Tower—penghasilan yang diraih Tencent dalam selang satu hari ini memang sangat fantastis. Bahkan menurutnya melewati App Store dan Google Play, Tencent mampu meraih rata-rata penghasilan yang tinggi, merupakan 4,8 juta dolar AS. Penghasilan ini ternyata tak hanya didapatkan oleh PUBG Mobile versi Cina saja, melainkan PUBG Mobile versi original juga menerima penghasilan yang cukup tinggi.


Padalah, sebelumnya Fortnite lah game esports yang berhasil meraih penghasilan tertinggi di dunia, merupakan 4,3 juta dolar AS, melainkan kini berhasil tergeser oleh PUBG Mobile. Seandainya menilik lagi ke belakang, tentunya sobat gamers pasti masih ingat bahwa di negaranya sendiri—alias Cina—game besutan Tencent ini menjadi keadaan sulit. Karena, dianggap tak pantas dengan regulasi dari pemerintahan Cina. Sehingga, pada waktu itu, keberadaan game PUBG Mobile ini seharusnya dicekal.

Tak ingin larut dalam pencekalan, hasilnya Tencent memberanikan diri untuk mengajukan proposal game baru dengan perjanjian, bahwa di game baru hal yang demikian akan disesuaikan dengan regulasi yang ada di pemerintahan Cina. Banyak pemain game PUBG Mobile yang berasal dari Cina, menunjang tindakan dari Tencent ini.


Mereka menunjang Tencent, hingga hasilnya terbitlah Game for Peace. Mulanya, banyak yang menyangka seandainya game ini akan berbeda dengan PUBG Mobile, melainkan setelah dimainkan, ternyata letak perbedaannya pada tak adanya darah dikala pemain memainkan game ini. Wah, keren ya sobat gamers, ternyata Tencent mampu meraih pendapatan yang sangat besar.

TOP GAME :
PUBG
MOBILE LEGENDS
ARENA OF VALOR
DOTA 2 

0 comments:

Post a Comment