Monday 13 April 2020

Terkun ke Industri Esports Indonesia Lazada Gandeng Evos Esports


Terkun ke  Industri Esports Indonesia Lazada Gandeng Evos Esports -  Berkolaborasi dengan EVOS Esports, secara official Lazada Indonesia terjun ke industri esports Indonesia untuk satu tahun kedepan. Pengumuman ini disampakan melalui rilis media pada tanggal 11 April 2020, bertepatan ketika MPL Season 5 sedang digelar.

EVOS Esports yaitu salah satu organisasi esports Indonesia terbesar dan mempunyai banyak penggemar. Melewati kolaborasi ini, Lazada Indonesia berharap ikut berkontribusi dalam perkembangan industri esports Indonesia yang tengah digandrungi oleh generasi muda Indonesia.

Newzoo melaksanakan penelitian kepada judi poker online pengguna hand phone Indonesia dan rupanya bahwa ada lebih dari 82 juta pengguna hand phone aktif. Malahan, berdasarkan data sebanyak 52 juta di antaranya yaitu player game mobile. Hal ini mewujudkan peringkat Indonesia sebagai negara ke-17 yang mempunyai player game mobile terbanyak di dunia.

Industri esports Indonesia juga menjadi salah satu penyumbang terbesar devisa negara selama tahun 2019, merupakan sebesar 624 USD atau berimbang dengan 8,7 Triliun Rupian. Fakta-fakta inilah yang membuktikan bahwa esports amat diminati di Indonesia dan tengah berkembang dengan amat baik.

Baca Juga : Siapa Fanny Mobile Legends, dan Kenapa Dia Dibenci Musuh?

Lazada menciptakan hal ini sebagai moment yang ideal untuk terjun ke industri esports, dimulai dengan kolaborasinya dengan EVOS Esports. Secara beriringan, lewat trek industri esports Lazada ingin ikut berkontribusi untuk mendorong sektor perekonomian. Ibaratkan pepatah, ‘sekali merengkuh  dayung dua-tiga pulau terlampaui’. Kerjasama ini akan mendongkrak pertumbuhan industri esports Indonesia sekaligus pertumbuhan ekonomi negara juga.

EVOS Esports

Monika Rudijono selaku Chief Marketing Officer dari Lazada Indonesia mempersembahkan antusiasme Lazada dengan kolaborasi bersama EVOS Esport untuk setahun kedepan ini. Lazada yang sudah menyesuaikan diri dengan kecanggihan teknologi ala Alibaba akan terus berkontribusi untuk memajukan ekonomi kreatif berbasis teknologi bagi buah hati muda, terlebih di bidang game mobile dan esports.

Mungkin telah banyak pertanyaan atau mungkin juga ekspektasi atas kerjasama Lazada dan EVOS Esports ini. Inti dari kolaborasi ini yakni, Lazada mulai menanggapi kebutuhan penggemar esports Indonesia dengan menyediakan pengalaman end-to-end untuk penggemar esports Indonesia.

Kecuali menghadirkan official store EVOS, platform Lazada juga sudah di-upgrade dengan layanan khusus esports dan gaming, seperti: penjualan digital goods untuk melengkapi kebutuhan top up dalam beraneka judul  game, beraneka macam equipment mobile gaming serta program Lazada Cyber Combat yang memungkinkan penggemar untuk berinteraksi dengan EVOS Esports LazLive.

Via kerja sama ini juga sejalan dengan konsep Shoppertainment yang telah diterapkan oleh Lazada semenjak tahun 2019. Waktu soft launching kolaborasi Lazada Indonesia dan EVOS Esports ini akan berlangsung dari tanggal 10 – 17 April 2020. Tentu saja, selama periode ini ada banyak penawaran dan promo menarik yang dapat diperoleh oleh penggemar esports Indonesia.

0 comments:

Post a Comment