Tuesday 28 May 2019

Digital World 2019 digelar Telkomsel, Free Fire ikut Andil


Digital World 2019 digelar Telkomsel, Free Fire ikut Andil - Telkomsel memberi perhatian lebih pada pengguna digital dengan menggelar "Komputerisasi World 2019" di Surabaya pada akhir minggu lalu. Kesibukan itu digelar untuk menampakkan format keseriusan Telkomsel membangun ekosistim digital yang digandrungi milenial."Pengguna dunia online kian tinggi dan pengguna layanan digital di pelanggan Telkomsel merupakan untuk games, video dan musik," terang Heribertus B Ariyanto, General Manager Komputerisasi Product Area Expansion Jawa Bali, Jumat (24/5/2019) lalu, diinfokan dari Suryamalang.  Berita Games Hari Ini

Perkembangan dunia online yang kian cepat ikut mengerek jumlah pengguna layanan digital di Jatim. Operator seluler Telkomsel mencatat, total pelanggannya khusus di area Jatim saat ini sudah menempuh 21 juta. "Dari angka hal yang demikian, jumlah user digitalnya berada di kisaran 5 juta, " ujar Heribertus.  Dalam tiap tahunnya jumlah itu terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dari 5 juta pelanggan data Telkomsel, penyumbang terbesarnya diperoleh dari masyarakat Surabaya. Kontribusinya menempuh lebih dari 700 ribu user. Kemudian disusul Malang.


“Memang kami akui saat ini ekonomi digital dan layanan digital merupakan masa depan Telkomsel. Karena itu, kami akan serius menyusun digital ekosistem sampai akhir tahun ini,” tambah Heribertus. Ekosistem digital yang akan diseriusi oleh operator plat merah hal yang demikian terdiri dari empat klasifikasi. Yakni game, musik, video, dan value added service (vas).  Indonesia Esports Games 2019

Berdasarkan Heribertus, keempat aspek itu memang sengaja diangkat sebab cocok dengan target market perusahaan merupakan milenial. “Dari semua lini hal yang demikian, penyumbang terbesar kepada revenue digital kami merupakan games. Kontribusinya menempuh 43 persen. Lalu apabila dicompare dengan tahun lalu, pertumbuhan pendapatan games Telkomsel sampai April 2019 sebesar 75 persen,” ungkapnya.



Khusus di games, Telkomsel kini mempunyai aplikasi yang bernama dunia games. Fungsinya, mengenal info seputar beraneka tipe game online yang tengah booming dan sekaligus bisa untuk membeli voucer permainan. Heribertus memaparkan, tiga games yang paling digemari oleh pengguna games online Telkomsel kini merupakan Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends yang memberikan andil pengaplikasian kuota data cukup tinggi Info Esports

Setelah games, posisi kedua penyumbang terbesar digital Telkomsel diisi oleh klasifikasi video. “Kami punya layanan video Maxstream yang menyediakan ribuan film, hiburan, sport, pendidikan, dan juga sinema yang diproduksi oleh Telkomsel,” kata Heribertus. Semenjak diluncurkan pada tahun lalu, pelanggan Telkomsel yang sudah unduh Maxstream sudah menempuh 15 juta. Sehingga hal itu membikin growth revenue video Telkomsel berhasil tumbuh 18 persen di kuartal pertama ini.


Animo yang tinggi kepada Maxstream membikin kami terus konsentrasi untuk menggarap konten yang menarik, demikian itu juga untuk layanan Langit Musik yang bisa diperdengarkan tanpa kuota data,” tambah Erick Noviantoro, General Manager Sales Region Jawa Timur.

Khusus di musik angka pertumbuhan revenuenya tahun ini berada di kisaran 68 persen dibanding 2018. Erick juga membeberkan, atas semua temukan hal yang demikian berhasil membikin kontribusi revenue digital Telkomsel di Jatim pada kuartal pertama ini menempuh 9,2 persen kepada total keseluruhan pendapatan perusahaan. Sasaran untuk semester pertama ini kami ingin kontribusi digital bisa naik menjadi 10 persen,” tutur Erick.

TOP GAME :
PUBG
MOBILE LEGENDS
ARENA OF VALOR
DOTA 2 

0 comments:

Post a Comment