Sunday 19 May 2019

Rugi Miliaran Rupiah, Bank Laporkan Pemain MLBB Ini!


Rugi Miliaran Rupiah, Bank Laporkan Pemain MLBB Ini! - MLBB atau Mobile Legends: Bang Bang memang menjadi game populer di Indonesia sejak kemunculannya sebagian tahun silam. Banyak buah hati muda sampai dewasa yang memainkan game besutan Moonton ini. Berkat kepopulerannya di Indonesia dan gelanggang internasional, Moonton—selaku pengembang Mobile Legends Bang Bang—mengadakan sebagian persaingan atau turnamen yang melibatkan sebagian pemain profesional.

Tidak hanya turnamen, Moonton juga mengadakan sebagian event untuk memuaskan para pemain Mobile Legends. Bahkan kini Mobile Legends menjadi sebuah game esports yang ditandingkan dalam perlombaan nasional maupun internasional. Sesungguhnya game Mobile Legends: Bang Bang berasal dari China, tetapi kepopulerannya di gelanggang internasional, sanggup mendonasi berpundi-pundi uang ke kantong pemerintah China dan Moonton itu sendiri. Mungkin salah satu elemen yang membuat Mobile Legends: Bang Bang populer adalah permainannya yang cukup mengasikkan dan juga menjadi gelanggang kerja sama dari tim.


Game-nya yang mengasikkan tentu membuat banyak orang menjadi candu. Apalagi dalam game besutan Moonton ini dipersembahkan sebagian item atau skin yang kelihatan ciamik nan nyentrik. Alhasil, banyak pemain yang menjadi candu pada game besutan Moonton ini. Sayangnya, kadang-kadang seseorang yang telah candu menjadi berbuat negatif. Perilaku negatif hal yang demikian tentu merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti yang dilaksanakan oleh YS (26 th).

YS adalah perempuan yang berasal dari Pontianak. Sebagai pecandu game Mobile Legends: Bang Bang, YS acap kali kali menjalankan kecurangan ketika bermain untuk memuaskan kemauannya. Alhasil perilaku YS telah merugikan pihak lain. Tidak tanggung-tanggung, perempuan yang tidak punya pekerjaan tetap ini berhasil merugikan bank sejumlah 1,8 miliar rupiah. Wow, angka yang cukup fantastis kan sobat gamers?



Pasti sobat gamers bertanya-tanya, kenapa main Mobile Legends bisa sampai merugikan pihak lain sampai miliaran rupiah? Apabila sobat gamers observasi, angka yang cukup banyak hal yang demikian pastinya digunakan oleh YS untuk membeli sebagian item dan juga skin hero. Tidak hanya cukup satu item atau satu skin hero, tetapi YS diduga telah menjalankan pembelian berkali-kali.


Ketika ini kasus yang menimpa YS sedang ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Menurut isu yang bisa diperoleh, YS terbukti telah mengakui perbuatannya. Sesungguhnya YS juga menyadari bahwa tindakan yang dilaksanakannya telah merugikan orang lain. Tetapi, YS pun semakin menerapkan ketrampilannya menjalankan cheat untuk memuaskan kesenangannya semata. Perbuatan YS ini dilaksanakan menerapkan cheat, di mana dana yang ada di akunnya tetap utuh meski telah menjalankan transaksi pembelian di UniPin.



Bank yang merasa curiga pun kemudian menjalankan investigasi, dan ditemukan bahwa bank telah merugi sejumlah 1,8 miliar rupiah. YS mengakui perbuatannya hal yang demikian telah dilaksanakannya selama setahun terakhir. YS sendiri adalah alumni sma dan tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Berkat perbuatannya hal yang demikian, kini YS sepatutnya berurusan dengan hukum. Bahkan YS juga dilansir akan dijerat dengan pasal 362 KUHP atau pasal 85 UU No 3 Th 2011 tentang Transfer Dana. Wah, ngeri juga ya sobat gamers. Bagi kalian pecinta game besutan Moonton ini, bantu perilaku YS yang buruk jangan diikuti. Apalagi perilakunya yang merugikan orang lain.

0 comments:

Post a Comment