Friday 26 July 2019

Moonton Memajukan Esports Melalui Franchise League MPL S4



Moonton Memajukan Esports Melalui Franchise League MPL S4 - Pada hari ini, acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta Mobile Legends adalah Press Conference mengenai Franchise League MPL Season 4. Melewati liga waralaba ini, Moonton ingin membangun keamanan finansial bagi para tim dan pemain ataupun kelompok sosial Mobile Legends Indonesia. Karena, strukturnya yang sistematis dan pemakaian standar dalam liga waralaba ini akan membuat industri esports Indonesia memiliki ekosistem esports yang berkelanjutan.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali masalah yang dihadapi oleh para peserta MPL di musim sebelumnya, di mana adanya ketidakpastian undang-undang menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain. Nah, berdasarkan Dylan Chia selaku Marketing Director MPL-ID, lewat liga waralaba ini status tim yang permanen akan memungkinkan perlindungan untuk seluruh pihak yang terlibat, sehingga akan memudahkan Moonton untuk mewujudkan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esports Indonesia.

Oh ya sobat gamers, MPL - ID Musim Keempat akan meliputi delapan pekan perlombaan reguler mulai dari tanggal 23 Agustus 2019 hingga 13 Oktober 2019. Musim Regulernya akan diadakan secara Online di Xo Hall, Tanjung Durian, sementara Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 26 - 27 Oktober 2019 loh! Kecuali itu, liga ini juga akan menampakkan pemenang Musim 3 adalah Onic Esports beserta tujuh peserta permanen lainnya, adalah Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS, Geek Fam, Genflix Aerowolf, dan Rex Regum Qeon.



Contoh waralaba MPL ini akan memberikan slot permanen dalam liga pada tiap-tiap tim, dengan biayanya sebesar USD 2 Juta yang dibayarkan satu kali tiap-tiap musim. Apa saja sih profit yang didapatkan oleh tim yang mengikuti model waralaba ini?

Pertama, tim yang ikut serta akan mendapatkan metode permainan yang lebih adil, di mana tiap-tiap tim akan memiliki standar bayaran optimal untuk mensupport keseimbangan energi antar tim dan akan mendapatkan sumber energi yang setara.

Kedua, terdapat bagi hasil di mana tiap-tiap tim akan mendapatkan lebih dari 50% pendapatan liga sebelum dikurangi biaya operasional dan biaya pemasaran liga yang sepenuhnya ditanggung oleh liga.

Ketiga, pemain profesional akan mendapatkan keamanan finansial, di mana dalam kontrak pemain akan mendapatkan garansi dan disebutkan bayaran minimum dengan masa berlaku kontrak minimal 6 bulan untuk tiap-tiap musim.

Keempat, tim dan pemain akan mendapatkan keamanan dalam pekerjaannya karena tak ada degradasi lagi. Tidak cuma pemain dan tim saja yang mendapatkan profit, kelompok sosial juga dapat mendapatkan profit loh! Karena, Moonton akan menginvestasikan USD 8 Juta untuk mensupport esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia. Karenanya, ketika ini mereka amat ingin memiliki komunikasi dua arah dengan para pemainnya termasuk pemain amatir ataupun pemain regular.


Mereka juga akan merangkul turnamen amatir ataupun turnamen pihak ketiga. Kegiatan sebelumnya seperti Mobile Legends: Bang Bang Intercity Championship yang dipersiapkan untuk tim amatir juga akan semakin ditingkatkan dan direncanakan sebagai dukungan yang akan diimplementasikan pada turnamen antar kampus dan juga turnamen yang diselenggarakan pihak ketiga.

Kecuali itu, Moonton juga ingin mengoptimalkan orang-orang yang ada di depan ataupun balik layar, seperti komentator, pembawa acara, broadcast manager, dan manager dengan membuat program internship loh! Apakah kalian tertarik?

Pada press conference kali ini juga telah terbongkar bahwa prizepool MPL untuk season ini adalah up to USD 300.000. Oleh karena itu, tepat hari ini Franchise League dan MPL S4 yang menjadi sejarah baru di esports Indonesia telah sah diadakan lewat handsign oleh 8 orang perwakilan tim yang berpartisipasi. Lalu, dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berupa voucher belanja, satu buah action cam, dan satu buah tablet. Dengan tak dikira-sangka, Bapak Tommy dari ESPORTS88 bahkan sukses mendapatkan satu buah action cam hal yang demikian.



Pokoknya, MPL Season 4 ini bakal mengasyikan, adil, dan menyenangkan terutamanya bagi para fans Mobile Legends Indonesia deh! Apalagi, baru-baru ini ada perubahan di tim Genflix Aerowolf yang telah mengakuisisi tim Louvre. Co-founder nya bahkan mengatakan bahwa tim hal yang demikian lah yang akan mengikuti MPL Season 4 nanti. Pasti jadi makin penasaran kan turnamennya akan seperti apa?

So, ikutin terus kabar seputar Mobile Legends lainnya di ESPORTS 88 ya!

TOP GAME :
PUBG
MOBILE LEGENDS
ARENA OF VALOR
DOTA 2 

0 comments:

Post a Comment